Varietas dan Macam-Macam Burung Kenari

Sponsored Links

Nenek moyang dari seluruhnya kenari yang ada saat ini (serinus canaria) sebagai generasi anak cucu kenari liar (serinus serinus) yang bisa ditemukan berkembang biak dengan bebas di Kepulauan Canary serta di daratan sisi timur laut Afrika. Kenari tidaklah burung aseli Kepulauan Canary, tapi berniat dikenalkan untuk burung kepulauan itu. Awalannya, ada suatu kapal dengan beberapa kandang sarat kenari karam di dekat pulau serta seseorang pelaut melewatkan burung-burung itu dengan maksud biar tdk mati terbenam. Banyak diantara burung itu mendarat ke pulau paling dekat serta disana mereka menemukannya banyak makanan serta iklim yang sesuai untuk berkembang biak.

Disaat bangsa Spanyol tahu tentang burung kenari, mereka mulai menangkapi burung kenari serta menangarkannya.
Kenari jadi burung peliharaan yang bernilai serta lekas jadi disukai banyak orang, terlebih dikala varietas kanari kuning, cokelat serta merah di ciptakan.

Varietas Burung Kenari

1. varietas lagu (song variety) ialah hasil pengembangan kenari untuk membuahkan kenari dengan kapabilitas bernyanyi yang bagus serta sedikit banyak membiarkan permasalahan warna burung itu.
2. varietas kenari warna (color bred variety) sebagai hasil pengembangbiakan yang menguber mutu warna dengan sedikit banyak membiarkan keindahan nyanyian si kenari.
3. varietas kenari postur (canary of posture) ialah kenari yang di kembangkan dengan sedikit perhatikan warna bulu serta sekalipun membiarkan permasalahan lagu.
4. varietas kenari bagal atau hybrid (the mule and hybrid canaries) ialah kenari hasil persilangan pada kenari dengan burung style finch yang lain untuk membuahkan keturunan yang punyai pembawaan spesifik yang menonjol, apakah itu di permasalahan warna, lagu, postur, atau paduan diantara tiga varietas yang dimaksud pada mulanya (ini misalnya merupakan persilangan lizard dengan yorkshire, atau yorkshire dengan blacktrouth dll).
5. varietas mutan atau hasil persilangan dari seluruhnya variasi varietas diatas yang direkayasa bukan hanya untuk maksud teristimewa lantaran yang utama “bisa memuaskan” hasrat orang yang menangkar untuk dapat meghasilkan burung, apa pun ragamnya.

Dengan kata lain, lima varietas kenari diatas merupakan style kenari yang dapat dimaksud atau dihubungkan untuk hasil mutan serta campuran.

Macam-Macam Burung Kenari

1. American Singer Canary
American Singer Canary sebagai kenari yang dengan cara fisik indah sekalian punyai nada merdu di telinga. American Singer Canary sebagai hasil persilangan pada Kenari Border yang di kenal berpenampilan indah serta Kenari Roller yang punyai nada merdu. Kenari ini kerap disebut yaitu kenari paling baik, baik dari segi postur atau dari segi nada. Jadi kenari kecil yang hidup aktif, Amerika Singer Canary merupakan pilihan yang baik buat pemula serta penjaga mempunyai pengalaman. Hal tersebut kuat, kuat, serta gampang dirawat.

2. Belgian Fancy Canary
Belgian Fancy Canary merupakan salah varietas kenari yang punyai posisi utama dalam histori perubahan kenari lantaran turunkan beberapa varietas kenari yang paling disukai banyak orang selagi ini. Dampak pokoknya merupakan pada pengembangan kenari “frill” serta kenari “postur. Untuk burung kenari “postur”, maka varietas kenari ini lebih diotekankan pada pengembangan tampilan fisik ketimbang warna atau lagu. Mereka dikategorikan untuk kenari “postur” dengan postur badan membuat punuk ibarat separuh bln. yang terbalik. Burung “posture canary” yang lain yang kondang merupakan Scotch Fancy Canary serta Italian Gibber Italicus.

3. Border Fancy Canary

Varietas dan Macam-Macam Burung Kenari
Border Fancy Canary terhitung “type canary” yang di kembangkan untuk membuahkan kenari dengan fisik yang bagus serta bukan hanya pada lagu. Dijuluki untuk “Wee Gem”, burung ini membuktikan postur yang kecil, cantik, bodi kompak serta kokoh. Punyai badan bulat dengan bulu amat mengkilap. Kenari ini paling banyak menghadirkan warna kuning, walaupun juga ditemukan dalam beragam warna lain.

4. Color Bred Canary
Satu diantara varietas paling disukai banyak orang dari seluruhnya burung kenari merupakan Color Bred Canary. Burung ini dipelihara orang di nyaris semua pelosok dunia. Color Bred Canary merupakan burung kecil yang indah buat mereka yang menekankan burung dengan tampilan warna yang teristimewa. Burung Color Bred Canary tdk bukan hanya perlu cantik, tapi juga aktif serta amat menghibur. Burung yang mengasyikkan ini cukup gampang dipelihara akan tetapi rekatif tdk gampang untuk berkembang biak, makanya perlu perhatian teristimewa kalau kita pingin menangkar kenari warna biar terus membuahkan keturunan kenari yang juga berwarna-warni.

5. Crested Canary

Crested Canary
Terhitung “canary model”, kenari Crest atau Crested Canary tergolong style yang tua serta burung kenari serta telah ada kira-kira th. 1950-an. Semula dikenal dengan nama Turn crown serta pada permulaan zaman ini di kenal untuk King of the fancy (Raja Fantasi). Mahkota burung. ini sebaiknya besar serta mengembang dari tengah-tengah kepala serta mengembang ke depan hingga ke paruhnya nyaris sejajar dengan matanya makanya mata nyaris tertutup. Mahkota ini bisa mengembang ke arah belakang kepala.

6. Fife Fancy Canary
Terhitung “canary model”, kenari Crest atau Crested Canary tergolong style yang tua serta burung kenari serta telah ada kira-kira th. 1950-an. Semula dikenal dengan nama Turn crown serta pada permulaan zaman ini di kenal untuk King of the fancy (Raja Fantasi). Mahkota burung. ini sebaiknya besar serta mengembang dari tengah-tengah kepala serta mengembang ke depan hingga ke paruhnya nyaris sejajar dengan matanya makanya mata nyaris tertutup. Mahkota ini bisa mengembang ke arah belakang kepala.

7. Gloster Fancy Canary

Gloster Fancy Canary
Gloster Canary punyai dua versus. Burung yang berjambul di kenal untuk ‘Corona’ dan yang polos di kepalanya tiada mahkota dimaksud Consort.. Terhitung “type canary”, Gloster Fancy Canary tergolong style burung kenari baru. Kenari gloster tergolong kecil, dengan panjang tubuh tidak lebih serta 11 cm. Kenari gloster berniat diternakkan ke arah style yang kecil serta diusahakan biar selamanya kecil, makanya binatang ini tdk bisa lebih serta ± 11 cm selagi masuk lomba diluar negeri.

8. Lizard Canary

Lizard Canary
Burung kecil yang cantik ini merupakan satu diantara style tertua dari kenari yang udah punyai histori lama. Terhitung “type canary”, Lizard nyaris punah pada awal 1900-an. Gara-gara terdapatnya dua perang dunia serta wabah penyakit, populasi Lizard Canary menyusut sampai cuma jadi cuma berapa gunakan dikala mulai di kembangkan lagi pada pertengahan 1940-an. Karena Lizard Canary Association di Inggris Raya, hari ini kenari Lizard dapat berkembang lagi dengan subur serta sebagai satu diantara burung kenari.

9. Northern Dutch Frilled Canary
Di kembangkan untuk “type canary” pada zaman ke-18, Northern Dutch Frilled Canary di mulai dari kenari frill. Kenari Frill ini lantas nampak dengan beragam style yang menyebar ke beragam negara. Jaman sekarang di kenal Frill serta Belanda, Italia, Paris. Sama sesuai namanya, Northern Dutch Frilled Canary di kembangkan di Belanda sisi utara, Tengah pihak Jepang udah membuahkan style frill yang kecil.
Biasanya style frill ini tergolong untuk burung yang besar, karena panjangnya bisa lebih serta 20 cm.

10. Norwich Canary

Kenari Norwich
Di kembangkan untuk “type canary”, burung ini miliki histori sendiri. Penenun-penenun bangsa Flam yang pelihara burung ini sempat melarikan diri ke Inggris, untuk menghindani pembantaian bangsa Spanyol. Mereka tinggal di lokasi Norwich di Norflok (Inggris). Mereka inilah yang melindungi kelestanian burung ini. Burung kenari norwich saat ini sebagai burung kenari yang menanik.

11. Parisian Frilled Canary

Parisian Frilled Canary
Burung kenari yang berjumbai ini dapat di kenal buat kenari Paris. Parisian Frilled Canary merupakan satu diantara yang paling besar dari seluruhnya varietas frill yang di kenal selagi ini. Parisian Frilled Canary merupakan burung yang menggairahkan serta indah. Bulu ekor pada burung ini berjumbai, serta ada juga helm di kepalanya, ada suatu tutup di dahi, punya resiko sideburn di pipi, serta juga ada bulu kerahnya.

12. Red Factor Canary
Kenari ini kali pertama di kembangkan pada 1930-an oleh Dr Hans Duncker (Jerman) dengan menyilangkan siskin merah (jantan) dengan kenari kuning (betina). Sebagian orang menyampaikan leluhur dari kenari kuning yang difungsikan Hans merupakan Roller Jerman, sesaat yang lain menyakini buat kanari Border.

13. Roller Canary

Roller Canary
Kenari roller yang di kembangkan buat “song canary” dikarenakan keindahan suaranya ini dapat dimaksud German Roller Canary atau Hartz Mountain Roller Canary. Roller Canary diternakkan dengan cara besar-besaran di lokasi Pegunungan Hartz. Di pegunungan ini ada ratusa keluarga yang menjalani mengembangbiakkan kenari serta melatihnya.

14. Spanish Timbrado CanaryTembradoCanary(blue)WBC_Ap13C
Spanish Timbrado Canary merupakan varetas terakhir dari “song canary”, di kembangkan di Spanyol pada 1940-an serta 1950-an. Wujud fisik burung ini serupa wujud aseli burung kenari alam dikarenakan benar-benar adalah persilangan pada kenari liar dengan burung finch kicauan Spanyol. Gabungan dari mereka membuahkan burung yang miliki nyanyian yang amat unik. Nama burung ini, seperti suaranya, mengingatkan kita pada ketukan castanyet Spanyol. Walaupun keras, nada burung ini tak berisik atau memekakkan telinga.

15. Stafford Canary
Kenari Stafford Canary miliki histori pengembangan yang unik. Standard dari pengembangan kenari Stafford udah tergantung sebelum akan burung ini mulai dicoba-ternak. Alkisah, pada th. tahun 1970-an, ada suatu grup penangkar kenari yang selagi itu meningkatkan kenari warna yang ada di daratan Eropa. Grup yang bernama Deutche Koife ini tertarik buat membuat varietas “type canary” warna (terlebih red serta rose) namun juga berjambul. Selanjutnya mereka tentukan sendiri standard buat burung yang dimaksud Stafford Canary, yaitu persilangan pada Gloster serta kenari Red Factor.

16. Waterslager Canary

Waterslager Canary
Popularitas kenari Waterslager udah merebak dari selama histori serta senantiasa berkembang dengan karakter seperti yang dikehendaki dari burung ini “dicipta”. Burung ini kondang dengan lagunya yang serupa riak serta tetes air, denting bel serta siulan seruling. Walaupun suaranya tak sekeras sebagian type kenari lain, Waterslager dapat menyuarakan lagu lembut (ke arah medium), serta lagunya hampir menenggelamkan popularitas lagu seluruhnya type kenari nyanyian atau “song canary”.

17. Yorkshire Canary

Yorkshire Canary
Kenari Yorkshire di kembangkan buat “type canary” serta adalah hasil persilangan burung kenari lancashire serta burung kenari belgia. Wujud Yorkshire kadangkala digambarkan seperti wortel yang terbalik. Burung ini senantiasa berdiri tegak, dengan kaki panjang. Burung yang oleh orang Eropa kerap dimaksud “The Guardsman” atau “Gentleman of the Fancy” ini miliki panjang lebih kurang 16 cm.

18. Scotch Fancy Canary

Kenari Scoth Fancy
Di golongan fans burung di inggris, burung ini dikenal dengan sebutan Bird O Circle, dikarenakan formasi serta kepala hingga ke ujung ekor pada kala dipertandingkan bersifat 1/2 lingkaran. Dalam kompetisi ada posisi, gerak, atau bunyi yang wajib dipertontonkan oleh burung kenari. Situasi yg tidak umum ini

19. Lancashire Canary

Lancashire Canary
Kenari ini merupakan type kenari yang paling besar di Inggris. Style ini saat ini udah tidak sering ditemu kan dalam wujud aslinya. Burung ini semakin banyak disilangkan dengan type lain buat beroleh tubuh yang besar. Style ini ada yang miliki mahkota atau jambul yang di sebut lancashire coppy, serta ada juga yang kepalanya polos serta dimaksud lancashire plain head.

20. Cinnamon Canary
Burung Cinnamon jaman sekarang punya kesamaan dengan kenari Norwich serta tergolong burung yang menarik. Burung ini punya grup bulu yang tidak tipis serta punya wujud yang serba “bulat”. Dengan dada sektor, punggung pendek lebar, sayap pendek serta ekor pendek, dan paruh juga pendek. Banyak dari burung Cinnamon ini yang miliki warna hijau yang menanik. Kenari Cinnamon tidak sering yang berwarna putih. Panjangnya pada 15—16 cm.

21. London Fancy Canary
London Fancy Canary di jelaskan udah punah, serta burung kenari ini sulit dikilas balik aslinya. Burung ini sungguh-sungguh amat cantik. Bulunya berwarna keemasan yang cemerlang dengan sayap serta ekornya berwarna hitam, yang menaggalkan kontras yang amat mengesankan. London Fancy Canary tergolong type kenari Inggris yang udah tua sekali, serta aslinya miliki bintik-bintik hitam.

saat ini udah lebih terang lagi kan berkaitan varietas serta type burung kenari??? Tak hanya sebagian ragam burung kenari yang udah saya sebutkan di atas pastinya terdapat banyak lagi ragam burung kenari yang belum pernah kami sebutkan di sini. Oke bos, semoga bacaan ini berguna, buat beberapa hobyes kenari, jangan sampai lupa dikaji juga artikel perihal Cara Merawat Burung Kenari Biar Gacor. CEKIDOT..